3 7 foto bersama pelantikan Ners

STIKES Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) merupakan salah satu Perguruan Tinggi dibawah Persyarikatan Muhammadiyah yang selalu Berorientasi pada perbaikan Kualitas SDM. Proses pembelajaran pada Program Studi Ilmu Keperawatan, DIII Keperawatan, dan DIII Kebidanan STIKes MP terdiri dari Teori dan Praktikum. Teori didapatkan diruang Kuliah, sedangkan Tutorial dan Praktikum melalui Laboratorium dan juga Praktek Klinik.

Praktek Klinik Keperawatan dan Kebidanan merupakn suatu kegiatan yang dirancang untuk memberikan Keterampilan dan Pengalaman kepada mahasiswa, untuk langsung Berinteraksi dengan Pasien, Keluarga Pasien maupun Sejawat yang ada di Rumah Sakit tempat Mahasiswa melaksanakan Praktek Klinik. Sehingga diharapkan mahasiswa mendapatkan pelaksanaan Praktek yang benar, dan dapat Berkomunikasi secara Interaktif sesuai dengan prinsip dan Etika Profesi Keperawatan dan Kebidanan.

STIKes MP secara rutin selalu menggelar Peresmian Praktek Klinik setiap tahunnya, untuk tahun ini Peresmian Praktek Klinik digelar pada hari Selasa (16/5) bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang. selain itu pada hari yang sama juga digelar pelantikan Lulusan NERS angkatan X. Peserta Praktek Klinik STIKes MP tahun 2017 berjumlah 362 mahasiswa, terdiri dari 121 mahasiswa (Semester II) dan 84 mahasiswa (Semester IV) Ilmu Keperawatan , DIII Keperawatan berjumlah 53 mahasiswa, dan DIII Kebidanan berjumlah 99 mahasiswa.

Ketua STIKes MP Sri Yulia SKP MKep mengharapkan melalui Praktek Klinik tersebut mahasiswa mendapatkan pengalaman melakukan melakukan praktek dengan benar, Berinteraksi dengan Role Model yang tepat, dan dapat mencapai Kompetensi pembelajaran Praktek Kliniknya secara terarah dan terencana.

“selain peluang yang besar didalam lingkup pekerjaan Tenaga Kesehatan, disana juga ada Perkembangan dan Persaingan, yang menuntut setiap tenaga kesehatan untuk memiliki Kompetensi yang Optimal. Untuk itu sesuai dengan Visi dari STIKes MP menjadi Perguruan Tinggi yang Islami, Berkemajuan serta Berdaya Saing Global, maka sejalan dengan Visi tersebut salah satu perwujudan Visi nya adalah memfasilitasi kegiatan Akademik agar Mahasiswa mencapai Kompetensi Profesional dan Islami secara Nasional dan Global, salah satu perwujudannya adalah ditandai dengan kegiatan Peresmian Praktek Klinik hari ini, “ ujar Sri Yulia.

Sebanyak 362 mahasiswa STIKes MP tersebut akan praktek di RS Muhammadiyah Palembang, RS Umum Daerah Palembang BARI, RS Dr A K Gani Palembang, RS Rivai Abdullah Banyuasin dan RS Dr Ernaldi Bahar Palembang. peresmian Praktek Klinik STIKes MP tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinkes Provinsi Sumsel, PWM, Perwakilan IBI dan PPNI Provinsi Sumsel, Direktur RS Muhammadiyah serta perwakilan RS lahan Praktik Klinik thun 2017.