Visitasi Tim Asesor LAM-PTKes ke Prodi DIV Teknologi Laboratorium Medis STIKes MP

Visitasi Tim Asesor LAM-PTKes ke Prodi DIV Teknologi Laboratorium Medis STIKes MP

Category : Berita Utama

Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan visitasi ke Program Studi DIV Teknologi Laboratorium Medis (TLM) STIKes Muhammadiyah Palembang  tanggal 22-24 April 2019 di Ruang Rapat STIKes MP.  Kehadiran Tim Asesor ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Borang Akreditasi ke LAM-PTKes beberapa waktu lalu.  Tim Asesor yang hadir Dr.Ir. Juliana Christyaningsih, M.Kes dan Dr. Siti Nur Husnul Yusmiati, S.Tp., M.Kes

Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Ketua Program Studi, Tim Penyusun Borang, Pimpinan Unit Kerja  dan Dosen di lingkungan STIKes MP.

Dalam Sambutan Ketua STIKes MP Heri Shatriadi CP, M.Kes menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Assessor LAM-PTKes  yang telah berkenan dan kehadiran telah dinantikan.  Akreditasi pada program studi yang ada di STIKes MP  sudah mencapai B kiranya melalui visitasi yang akan berlansung nanti dapat meningkatkan peringkat akreditasi yang telah dicapai.  Sedangkan untuk program studi DIV Teknik Laboratorium Medis ini baru 2 tahun, lahir tahun 2016  untuk itu mohon bantuan saran dan arahan yang lebih baik dari Tim Asesor.

Senada dengan Ketua STIKes MP, dalam sambutannya Ketua Badan Pembina Harian STIKes MP Drs. Hasbi Ashshidiqqi, M.Pd berharap semoga proses akreditasi prodi DIV TLM yang baru dua tahun ini berjalan dengan baik dan lancar. Muhammadiyah dalam melaksanakan amal usahanya khususnya di bidang pendidikan siap melaksanakan seluruh aturan, ketentuan yang berlaku baik persyarikatan maupun pemerintah.

Dalam sambutan Asesor menyampaikan bahwa visitasi ini merupakan kroscek antara yang tertuang dalam borang dengan realita lapangan dalam rangka evaluasi evaluasi terhadap standard mutu dalam sistem pendidikan Program Studi DIV TLM STIKes Muhammadiyah lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya paparan borang prodi dan STIKes MP, tinjauan sarana prasarana, wawancara Dosen, Tenaga Pendidikan, Stakeholder dan mahasiswa.


Translate »