5-peserta-kuliah-tamu-prodi-dii-fisioterapi-stikes-muhammadiyah-palembang 6-mahasiswa-antusias-mendengarkan-materi-dari-narasumber-kuliah-tamu-diii-fisioterapi 7-foto-bersama-narasumber-dengan-civitas-akademika-stikes-muhammadiyah-palembang

 

SESUAI dengan misi STIKes MP yang harus dijalankan adalah melaksanakan program pembelajaran/akademik yang membangun nilai-nilai kompetensi dan Profesionalisme yang tidak lepas dari aspek Keislaman. Program Studi DIII Fisioterapi menggelar kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun Akademik, yaitu kuliah tamu. “kita berikan dukungan sepenuhnya, karena inilah cara institusi ini mendukung bagaimana Kompetensi calon lulusan Prodi DIII Fisioterapi STIKes MP agar betul-betul sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan Profesi,” ujar Sri Yulia dalam Pembukaan Kuliah Tamu DIII Fisioterapi STIKes MP, Sabtu (5/11).

Sri Yulia mengatakan pelaksanaan kuliah tamu ini dlaksanakan untuk membekali calon lulusan DIII Fisioterapi agar Kompetensinya secara umum dan secara khusus terpenuhi, untuk melakukan Intervensi Fisioterapis pada kasus Muskuloskeletal. “Materi yang disampaikan oleh Narasumber diharapkan tidak hanya menjadi pengetahuan saja, tetapi bisa menjadi bekal penting nantinya untuk diterapkan dalam bentuk pelayanan Fisioterapi kepada masyarakat,” ujar Sri Yulia.

Kuliah Tamu DIII Fisioterapi ini bertemakan “Introduksi dan  Aplikasi Kinesiotaping pada Kasus Muskuloskeletal”. Narasumber kuliah tamu adalah bapak Ari Sudarsono PT CKTI dari Kinesio Taping AssociationInternational. Kinesio Taping adalah Plester yang terbuat dari bahan khusus seperti Katun dan Arclyic Adhesive Back yang sangat Fleksibel dan dapat dikenakan pada sebagian besar bagian tubuh yang memungkinkan pemakainya untuk melakukan gerakan penuh yang biasanya dikenakan pada kasus Cidera Olahraga.