Heri Shatriadi CP, M.Kes Dilantik Menjadi Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Periode 2018-2022

Heri Shatriadi CP, M.Kes Dilantik Menjadi Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Periode 2018-2022

Category : Berita Utama

Bertempat di Auditorium STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP), ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. H. Lincoln Arsyad MSc PhD melantik Ketua STIKes MP masa bakti 2018-2022, Sabtu (8/12). Setelah melalui proses seleksi yang ketat dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan, Mulai dari Senat, Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) hingga ke Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) akhirnya bapak Heri Shatriadi Chandra Putra Mkes terpilih menjadi Ketua STIKes MP periode 2018-2022.

Kegiatan tersebut dihadiri PW Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Ketua BPH STIKes MP Abu Hanifah, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Direktur RS Muhammadiyah Palembang dr. Pangestu Widodo, MARS., jajaran senat dan civitas serta Mitra Kerja STIKes Muhammadiyah Palembang.

Dalam sambutannya Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Heri Shatriadi Candra Putra, SPd M.Kes., mengatakan bahwa komitmen dalam perubahan bentuk dari STIKes menjadi INSTITUT merupakan agenda mutlak merupakan salah satu program pokok yang akan segera direalisasikan. Selain itu, Heri juga mengungkapkan 4 program pokok lainnya, antara lain Program Reakreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi, Pengembangan Program Pembelajaran, Program Pengembangan AIK, dan Program Kesejahteraan, Kenyamanan dan Keselamatan warga STIKes MP.

“STIKes MP telah lama mempersiapkan diri untuk alih bentuk dari sekolah tinggi menjadi Institut, persiapan untuk alih bentuk ini telah dilakukan oleh Ketua STIKes MP periode 2014-2018, sehingga kita tinggal meneruskan apa yang telah dikerjakan Tim Perubahan Bentuk, Syarat dan ketetapan yang ditetapkan pemerintah telah kita siapkan, dan bila di Januari 2019 portal perubahan bentuk dibuka kembali kita akan langsung melakukan proses akhir dari beberapa tahapan yang harus dilalui pada Silemkerma Ristekdikti,” ujar Heri.

“Sebagaimana kita ketahui, STIKes MP telah Terakreditasi B pada tahun 2014, dan pada Agustus 2019 merupakan masa berakhirnya status tersebut, hal ini berarti kita harus melalukan Re Akreditasi, target yang ingin kita capai untuk Akreditasi Pergurua Tinggi dan Program Studi adalah Terakreditasi A atau Unggul. Untuk menggapai hal tersebut saya berharap dalam diri setiap dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa STIKes MP menanamkan prinsip Kerja Keras, Kerjasam, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Saya yakin kita semua bisa mampu melakukan hal tersebut,” pungkas Heri.

Sementara itu diakhir jabatannya, Ketua STIKes MP Periode 2014-2018 ibu Sri Yulia SKp Mkep menitipkan harapan agar STIKes MP semakin terjaga kualitasnya bahkan mampu maju berkembang lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

“Adalah suatu yang lumrah, jika tantangan dan cara setiap masa kepemimpinan berbeda-beda. Asalkan tetap Fokus pada tujuan dalam mengemban amanah, insyaallah semua akan dimudahkan. Kepercayaan persyarikatan telah diberikan kepada Ketua STIKes yang baru, hal itu membuktikan persyarikatan melihat potensi pada bapak Heri Shatriadi yang diyakini bisa membawa STIKes MP menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ungkap Sri Yulia.

Senada dengan PWM Sumsel Prof. Romli, ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. H. Lincoln Arsyad MSc PhD mengungkapkan keyakinannya dengan potensi yang dimiliki Ketua STIKes MP Heri Shatriadi masa bakti 2018-2022, kedepan seluruh program pokok yang dicita-citakan, mampu terealisasi dengan baik. Jika perubahan bentuk dan peningkatan akreditasi dapat terlaksana dengan baik, bisa dipastikan STIKes MP akan menjadi Institut Kesehatan pertama di Sumatera Selatan, atau bisa juga menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi kesehatan di Sumsel yang telah Terakreditasi A atau Unggul.  

 


Translate »