Kegiatan Ramadhan STIKes MP

Kegiatan Ramadhan STIKes MP

Category : Berita Utama

STIKes MP senantiasa menghidupkan bulan Ramadan sebagai bulan peningkatan kualitas Keislaman segenap civitas akademika STIKes MP, yang  dikenal dengan program RDK (Ramadhan Dalam Kampus).

RDK pada tahun ini mencakup beberapa kegiatan yaitu : Upgrading Pra Ramadhan dengan Tema “Menjadikan Bulan Ramadhan sebagai Bulan Peningkatan Kinerja” yang diisi oleh Ustadz Nofrizal Nawawi Lc., M.Pd.I  shalat dan kultum tarawih rutin di Musholla As Salaam STIKes MP, tadarus Quran, Pengumpulan (ZIS) Zakat, Infak dan Shodaqah. Pemberian takjil bagi dhu’afa di lingkungan STIKes MP, Distribusi ZIS ke panti asuhan dan juga kaum dhuafa.

Puncak acara Rabu, 29 Mei 2019 dihadiri Sekretaris PWM Sumsel H. Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I,  Ketua BPH Drs.H. Hasbi Ashshidiqqi, M.Pd.I , Ketua, Wakil  Ketua, Ketua Prodi, Dosen dan Karyawan STIKes MP, yang merupakan sinergi tiga kegiatan yaitu Wisuda Tahfidz Al Quran, Pelantikan Organisasi Mahasiswa, dan Upgrading yang diisi dengan Pengajian Bedah Buku Kompilasi Fatwa Tarjih di Bidang Kesehatan dan Medis yang disampaikan oleh penulis buku langsung yaitu Ustadz Ruslan Fariadi, S.Ag., M.S.I. dari Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah serta ditutup dengan Buka Puasa Bersama.  Semua acara yang diselenggarakan ini merupakan bukti komitmen kuat STIKes MP untuk terus meningkatkan kualitas.  

Dalam sambutannya Heri Shatriadi CP, M.Kes menyampaikan bahwa Wisuda Tahfidz  mahasiswa STIKes MP yang tinggal di asrama  merupakan suatu kegiatan bentuk syukuran dan cara kita memotivasi agar semua bisa semangat menghapal 30 juz. Sebagian mahasiswa yang diwisuda pada kesempatan ini juga ada yang sudah hafal 4 juz. Bahkan, kita sedang mewacanakan untuk adanya beasiswa khusus bagi para mahasiswa penghafal Quran dan siswa SD Muhammadiyah yang ditunjuk. Pada kesempatan ini 22 mahasiswa yang diwisuda tahfidz alquran, ucapan selamat semoga apa yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi, memotivasi bagi mahasiswa lain  dan menjadi amal ibadah.

STIKes MP juga berkomitmen untuk terus berbagi pada sesama. Bahkan pada bulan ini lebih dari Rp. 100.000.000 uang terkumpul dari hasil ZIS yang siap disalurkan. Kedepan kita juga akan rancang bahwa potensi besar ini tidak berhenti pada penyaluran tapi ke arah pemberdayaan. Ucapan terima kasih kepada pimpinan, dosen dan karyawan yang telah ikut berpartisipasi dalam penyaluran dana ini. PWM Sumsel melalui Sekretaris  H. Suroso PR, S.Ag, M.Pd.I  menyambut baik  kegiatan yang bernuansa islam ini dan apresiasi yang tinggi kepada STIKes MP ada integritas bukan sains saja tapi ilmu agama juga di dapat di STIKes MP. Kegiatan tahfidz Alquran merupakan kegiatan yang baik sekali menunjukan ciri khas mahasiswa STIKes MP yang sudah hafidz Alquran. Alquran sebagai petunjuk bagi kita untuk membedakan mana yang batil dan hak.


Translate »