Kurikulum STIKes MP Terintegrasi Dengan AIK

Kurikulum STIKes MP Terintegrasi Dengan AIK

Category : Berita Utama

STIKes MP menggelar kegiatan Lokakarya Kurikulum Penciri Institusi Terintegrasi dengan Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK), Sabtu (8/8) bertempat di Aula STIKes MP. Hal ini merupakan salah satu upaya perwujudan Visi dari STIKes MP agar selalu berada di dalam Koridor Visi persyarikatan. Ini dicerminkan STIKes MP dalam hal ini para dosen, dituntut mampu memberikan nilai-nilai AIK didalam mata kuliah.

Dijelaskan oleh ketua STIKes MP ibu Sri Yulia S.Kp., M.kep mengatakan selama ini Program Studi di STIKes MP selalu mengupdate Informasi dan perkembangan terkini terkait pengelolaan program studi yang mampu menjawab tantangan dari kebutuhan Stakeholder.
“Adapun Output dari lokakarya ini mampu menghasilkan Draft baru Kurikulum Terintegrasi AIK masing-masing program studi, dimana harapannya nanti draft yang sudah merupakan Pleno dari seluruh komisi rumpun ilmu akan menjadi bahan kajian para senat untuk diberlakukan di tahun akademik 2015-2016,” ujar Sri Yulia.

Lokakarya ini berlangsung selama 2 (dua) hari. Narasumber berasal dari Majelis Dikt PP Muhammadiyah Dr. H. Joko Murdianto, SP.An.,MPH dan perwakilan dari organisasi APTKLI Kuat Prabowo SKM.,M.Kes. yang memberikan informasi-informasi terbaru yang mampu dijadikan landasan berpikir bagi seluruh ketua program studi dan para dosen STIKes MP, dalam mendiskusikan bagaimana seharusnya program studi memberikan Kurikulum yang Terintegrasi dengan AIK. Yang membedakan lulusan STIKes MP dengan Lulusan sekolah tinggi kesehatan lainnya adalah Struktur Kurikulum yang Terintegrasi dengan AIK

6-suasana pembukaan lokakarya(2)

5-peserta lokakarya


Translate »