DSC_0353 penyemematan pin pada peserta P2KKAKBP H Alex Noven,SH                             Narasumber Polda SumselDSC_0293DSC_0413 IMG_4198 IMG_4223 Ketua Panitia Pelaksana P2KK Inne Yelisni, M.Kep

peserta P2KKHj Usmaneti, SE                                           narasumber dari BNN Prof Sumsel

Dalam mempersiapkan mahasiswa baru beradaptasi mengenal Civitas Kampus, STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) menggelar kegiatan Program Pembentukan Karakter dan Kepemimpinan (P2KK) yang dilaksanakan tanggal 1 – 6 September 2015 dimana sebelumnya pada 31 Agustus 2015 diadakan Silaturrahim Pertemuan Orang Tua / wali mahasiswa baru dengan Civitas STIKes MP.

Ketua Stikes MP Sri Yulia, SKp., M.Kep mengatakan Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan (P2KK) secara rutin dilaksanakan pada awal mahasiswa masuk dan resmi menjadi mahasiswa STIKes MP. Hal ini mengingat latar belakang yang beragam, baik paham keagamaan maupun kultur masyarakat. Secara khusus pengembangan pendidikan pelatihan dikembangkan dengan menggunakan model pengintegrasian nilai secara tidak langsung sehingga mahasiswa disamping menguasai tema secara teoritik juga memiliki karakter yang diperlukan bagi seorang tenaga kesehatan yang profesional dan islami. Model yang dikembangkan mengintegrasikan karakter rasa ingin tahu tinggi, kreatif, kritis, berani mencoba, yakin bisa melakukan, bertanggung jawab terhadap tugas, kerjasama, disiplin, kerja keras, mampu mengatur diri dan merepleksi diri untuk mencapai tujuan.

Ketua Pelaksana Kegiatan P2KK Ibu Inne Yellisni, S.Kep, Ns., M.Kep menyampaikan jumlah

mahasiswa yang mengikuti kegiatan P2KK sebanyak 417 orang terdiri program studi SI Keperawatan 116 orang, D III Keperawatan 45 orang, D III Kebidanan 96 orang, D III Fisioterapi 66 orang, D III Kesling 27 orang dan Program Profesi Ners 67 orang. Adapun materi P2KK terdiri dari Orientasi STIKes MP, Program Studi, Al Islam Kemuhammadiyahan serta penyampaian materi dari POLDA Sumsel, BNN Sumsel. “Harapan kami setelah kegiatan P2KK   mahasiswa tidak hanya cerdas dalam akademik namun bermoral dan mempunyai jiwa kepemimpinan dan membentuk kepribadian mahasiswa yang mempunyai karakter yang kuat dan berani dalam memimpin sebuah organisasi,” ujar Inne (hms)