DSC_0666 19 13 DSC_0669

 

IMG_2396

foto bersama dengan para The Best Innovation, The Best Poster dan The Best Oral

Sukses selenggarakan Event Internasional, Pemprov Sumsel Apresiasi STIKes MP

Dalam rangka mempererat program kerjasama dengan mitra internasional dan nasional, STIKes Muhammadiyah Palembang menyelenggarakan kegiatan Mobility Program: Inbound Student yang bertujuan untuk saling meningkatkan kemampuan antar mahasiswa dalam hal bertukar informasi seputar dunia kesehatan dan komunikasi. Kegiatan unggulan dari Mobility Program ini adalah The 8th International Nursing Student Forum.  Kegiatan The 8th International Nursing Student Forum atau biasa disebut dengan INSF berlangsung dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2017 bertempat di hotel Horison Ultima Palembang. INSF ke 8 ini dihadiri oleh Perguruan Tinggi Kesehatan Nasional dan Internasional yang tergabung dalam INSF, dari 6 negara yaitu, Indonesia, Australia, China, Malaysia, Thailand, dan Singapura. INSF ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya, untuk tahun ini STIKes Muhammadiyah Palembang dipercaya untuk menjadi tuan rumah INSF ke 8 tahun 2017.

INSF ke 8 ini mengambil tema “Nursing Innovation to Lead Archieving The Sustainable Development Goals”. Tema tersebut dipilih karena sebagai calon perawat profesional, mahasiswa keperawatan dituntut  terus melakukan Inovasi-inovasi baru serta mampu Memimpin Pengarsipan yang berujuan untuk melakukan  Pembangunan kesehatan yang Berkelanjutan.INSF ke 8 ini dibuka oleh sambutan tuan rumah yaitu Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Sri Yulia SKP MKep. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PWM dan Kopertis Wilayah II, serta dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kadinkes Sumsel Dra. Lesty Nuraini Apt MKes. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara dari masing-masing Negara peserta INSF ke 8.

Sri Yulia mengatakan momen INSF ini bisa dijadikan tempat untuk bertukar Informasi bagi mahasiswa keperawatan dari beberapa Negara di Asia dan Australia yang hadir dalam INSF ini.kami berharap kegiatan ini mampu membuka wawasan dan saling menjalin kerjasama, dan menjadi ajang bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris, dan Softskill lainnya dengan berinteraksi langsung dengan mahasiswa-mahasiswa keperawatan dari Negara lain yang hadir dalam INSF ke 8 ini.

“selain itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemprov Sumsel dalam persiapan menghadapi Asian Games 2018, sehingga Potensi-potensi yang dimiliki oleh Mahasiswa bisa terlihat, sehingga mereka mampu berkompetisi dengan membawa nama baik, bahwa Mahasiswa yang berasal dari Sumsel juga bisa bersaing dengan mahasiswa Keperawatan tidak hanya di Indonesia tapi juga mampu bersaing dengan Mahasiswa Keperawatan di Dunia,  Karena INSF ini tidak hanya merupakan ajang Sharing Informasi tetapi juga ada Kompetisi antar pesertanya. Disini nantinya akan dinobatkan beberapa peserta terbaikt dari beberapa program, yaitu The Best Presentation Oral, The Best Project maupun Foster Presentation,” ujar Sri Yulia.

Sementara itu Kadinkes Sumsel Dra. Lesty Nuraini Apt MKes mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh STIKes Muhammadiyah Palembang, dengan Inovasi yang luar biasa pemprov sumsel memberikan Apresiasi kepada STIKes Muhammadiyah Palembang, mengingat sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, disini kita menambah pengalaman dalam menggelar perhelatan Event Internasional dan membiasakan untuk berbahasa Inggris di Forum Mahasiswa Keperawatan Internasional ini. Untuk menjadi Tuan Rumah Forum Internasional ini sangat langka di dapatkan, oleh karena itu beliau mewakili Pemprov Sumsel berpesan agar memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, untuk menciptakan tenaga kesehatan yang Profesional di Sumsel.

STIKes Muhammadiyah Palembang saat ini merupakan Pioneer Perguruan Tinggi Kesehatan yang ada di Sumsel, dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi kesehatan di Sumsel yang Terakreditasi B BAN-PT dan LAMPTKes. hal ini tidak lepas dari Susah Payah segenap Akademika STIKes MP dalam rangka mempersembahkan Lulusan yang Profesional dan Islami, serta mampu bersaing baik secara Nasional maupun Global