Pelantikan dan Orientasi Pandu Penuntun Hizbul Wathan Qobilah Al-Madani STIKes Muhammadiyah Palembang 2014

Pelantikan dan Orientasi Pandu Penuntun Hizbul Wathan Qobilah Al-Madani STIKes Muhammadiyah Palembang 2014

Category : Berita Utama

aa

5

8

Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (disingkat HW) adalah salah satu Organisasi Otonom (ORTOM) di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Ortom Muhammadiyah lainnya adalah: ‘Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA), Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan mahasiswa Muhammadiyah  (IMM), Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan STIKes Muhammadiyah Palembang yang sebelumnya belum ada, Alhamdulillah, sudah dibentuk, dan  pada hari Jum’at, 21 Nopember 2014 bertempat di STIKes MP baru saja dilantik dan dinamai “Qobilah Al-Madani Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan STIKes Muhammadiyah Palembang“. Qobilah Al-Madani STIKes MP  ini dilantik oleh Ketua Quartir Wilayah Sumatera Selatan Muhammad Zairin. Seluruh Civitas Akademika STIKes  MP mengucapkan Selamat kepada pengurus Qobilah Al-Madani STIKes MP semoga para Qobilah Al-Madani  STIKes MP ini dapat menjalankan tugas dan kewajiban sesuai dengan Prinsip Dasar Kepanduan dan Metode Kepanduan, yang harus diterapkan dalam setiap kegiatan.

Semoga dengan adanya Qobilah Gerakan Kepanduan Hisbul Wathan STIKes MP ini dapat membantu mengembangkan penanaman aqidah Islam dan membentuk peserta didik berakhlak mulia sesuai dengan visi misi STIKes MP  yang sejalan dengan visi misi dan tujuan pendidikan Muhammadiyah. Dalam pelantikan ini disertai dengan orientasi pandu diikuti dengan sikap dan perilaku yang mendukung agar Qobilah Al-Madani STIKes MP  terlihat dalam kehidupan dan aktifitas persyarikatan

 


Translate »