Selasa, 7 Agustus 2018, kembali Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) se-Sumsel memberikan kepercayaan kepada STIKes MP untuk memfasilitasi salah satu kegiatannya yaitu Pelatihan Kepemimpinan Sekolah/Madrasah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sumsel.

Dalam sambutannya, Sri Yulia, S.Kp., M.Kep selaku Ketua STIKes MP menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,  melalui kegiatan ini STIKes MP dapat mengenalkan, mempromosikan dan menjalin kerjasama dalam menjaring calon mahasiswa baru melalui bantuan bapak/ibu selaku pimpinan institusi agar siswa/siswi bapak/ibu  dapat melanjutkan pendidikan/kuliah di STIKes MP.

Prof. Dr. H. Romli, SA., MA membuka pelatihan ini dan menjelaskan manfaat yang didapat sebagai berikut :

  1. Menjadi pemimpin yang berkualitas.
  2. Menambah wawasan kepemimpinan di sekolah sesuai tugas dan kewenangannya.
  3. Memahami manajemen sekolah, sehingga mampu mengatur, mengkomunikasikan ide-ide dan mengontrol semua lini sesuai dengan peran dan fungsinya.
  4. Mampu membangun kepercayaan dan jaringan komunikasi yang luas dengan masyarakat.
  5. Mampu menciptakan perubahan dengan ide-ide kreatif dan inovatif yang berkemajuan.
  6. Mampu memberikan harapan Muhammadiyah yang berkemajuan.

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan mampu menjadi penggerak perubahan di sekolah/madrasah yang mereka pimpin sehingga akan tampil ditengah masyarakat output Muhammadiyah yang menjunjung tinggi rukun iman dan rukun Islam sehingga mampu berdakwah dan menjadi penggerak perubahan.