Palembang, Mahasiswa Stikes Muhammadiyah Palembang melakukan tanam pohon sepanjang jalan area kampus menuju Simpang Jaka Baring pada tanggal 3 Juni 2012 kemarin, adapun tujuan tanam pohon ini bertujuan untuk penghijaun kota Palembang serta mengurangi Global Warming. ini dilakukan untuk memperingati hari Kesehatan Lingkungan serta menumbuhkan rasa pentingnya menjaga kesehatan lingkungan bagi masyarakat . Program ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Kesehatan lingkungan Stikes Muhammadiyah Palembang.

Kegiatan Mahasiswa ini merupakan Program dari HMPS DIII Kesehatan Lingkungan dan Mejalankan Progam Kerja Pemerintah 3 R serta kesadaran Mahasiswa tentang lingkungan hidup. Banyak kegiatan yg dijalankan dalam memperingati hari kesehatan lingkungan ini antara lain Penyuluhan dan Pembagian brosur tentang kesehatan lingkungan, pembagian masker, pemberian bunga mawar, lomba teater  musikal musik, lomba tanaman hias, lomba kreatvitas serta Bazar buku dan makanan.

Kegiatan penanaman pohon  yg telah dilakukan ini agar dapat bermanfaat bagi lingkungan kota palembang , Masyarakat dan dapat menumbuhkan kecintaan pada lingkungan yg sehat agar kita dapat merawat dan menjaga kesehatan dalam lingkungan. Kepedulian Masyarakat Kreativitas, tindakan dan imajinatif adalah hal penting dalam mewujudkan semua, mengajak bersama mewujudkan lingkungan yg sehat dan mencintai bumi bersama.