1 3 4 5 6 7 829

 

Saat ini STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) merupakan satu-satunya sekolah tinggi kesehatan di Sumsel yang Terakreditasi “B”, melihat kondisi tersebut STIKes MP terus memperbaiki dan memacu kualitas segenap komponen yang ada, baik Mahasiswa, Dosen maupun segenap Civitas Akademika STIKes MP. Salah satunya adalah kegiatan-kegiatan Positif melalui Kemitraan dengan berbagai Organisasi baik di lingkup Nasional maupun Internasional, salah satunya dengan Japan International Cooperation Agency yang dituangkan dalam kegiatan Kuliah Tamu untuk mahasiswa program studi DIII Kesehatan Lingkungan (Kesling), Sabtu (16/4) dengan pembicara Tachibana Mika, dengan judul materi “Dampak Limbah Plastik Terhadap Lingkungan dan Cara Penanggulangannya.

Dalam sambutannya Ketua STIKes MP Sri Yulia,S.Kp.,M.Kep. mengharapkan dengan pembelajaran melalui kuliah tamu tersebut, akan menambah wawasan baru bagi mahasiswa maupun dosen, sehingga pada waktunya nanti, apa yang telah didapatkan dalam kuliah tamu tersebut dapat menjadi bekal pada saat mengembangkan pengalaman baik secara teori maupun ketika melakukan praktek profesinya masing-masing. “kami juga sangat berharap, sesuai dengan visi dan misi program studi DIII Kesling ini, nantinya alumni dari Prodi DIII Kesling tersebut akan menjadi tenaga Sanitarian yang Profesional dan Islami serta memiliki banyak keunggulan, salah satunya dalam hal pengolahan Sampah.

Sampah sebagaimana diketahui bersama, merupakan suatu benda sisa yang tidak digunakan lagi oleh pemiliknya dan dibuang, jika tidak disikapi dengan bijaksana, tentu akan berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan manusia, oleh karena itu peran kita sebagai calon tenaga kesehatan, baik sanitarian, bidan, perawat, ners serta fisioterapi sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai Role Mode & dalam meminimalisasi sampah, khusnya sampah plastik” ujar Sri Yulia. Bersamaan dengan kegiatan kuliah Tamu, juga digelar Deklarasi “Kampus Bebas Sampah Plastik” di STIKes MP. Kegiatan ini sebagai wujud Kepedulian STIKes MP terhadap lingkungan serta mendukung program pemerintah untuk mengurangi Sampah Plastik di Indonesia.