Pendampingan Pendirian Klinik STIKes MP

Pendampingan Pendirian Klinik STIKes MP

Category : Berita Utama

Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan pendampingan Pendirian Klinik di STIKes MP 10 Januari 2019, hadir Bapak dr. H. Agus Sukaca, M.Kes (Wakil Ketua MPKU PP Muhammadiyah), Didin Sahidin, SKM (Sekretaris Eksekutif PPM), dr.H.Thabrani Adnan,M.Kes (Ketua MPKU Wilayah Sumsel), Drs.H. Abu Hanifah (Ketua BPH), Heri Shatriadi CP, M.Kes (Ketua STIKes MP) beserta jajarannya.

Tujuan pendirian Klinik STIKes MP sebagai bentuk pengembangan diri, wujud pengabdian masyarakat, penelitian dan AIK, penyalur SDM untuk alumni, wadah pengembangan ilmu dosen dan rujukan kegiatan seminar/pelatihan.

MPKU PP Muhammadiyah memiliki program 1000 klinik dan menyambut baik untuk pendirian klinik STIKes MP. Untuk tahap awal bangunlah Klinik Pratama yang merupakan klinik dasar pondasi awal, klinik rakyat dengan biaya tidak mahal, biaya operasional sudah tercukupi denga biaya BPJS. Dalam hal ini mahasiswa bisa diajak sebagai peserta. Beberapa persyaratan lainnya dalam pendirian klinik sudah tercantum dalam buku pedoman pendirian.

Ketua BPH dan STIKes MP mengucapkan terima kasih atas arahan dan bimbingan yang telah diberikan MPKU PPM semoga dapat memberikan pencerahan, akan dievaluasi kembali dan bila diperlukan nantinya dilaksanakan studi banding.

Setelah memberikan pendampingan pendirian klinik Tim MPKUU PP Melanjutkan silaturrahim/kunjungan ke RS Muhammadiyah, Fakultas Kedokteran UMP dan PKU Muhammadiyah Plaju.


Translate »