4- peserta Seminar Internasional Prodi Keperawatan STIKes MP 5- Prof Guy Daly Bernard Joseph memberikan materi dihadapan peserta Seminar 6- foto bersama 7- ketua STIKes MP Sri Yulia memberikan Cinderamata kepada Narasumber

STIKES Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) yang merupakan salah satu perguruan tinggi kesehatan dibawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, yang terakreditasi B oleh BAN-PT dan memiliki 6 Program Studi, menggelar kegiatan Seminar Internasional Keperawatan yang dilaksanakan, Sabtu (6/1) bertempat di gedung Atyasa Convention Center.

Seminar Internasional ini merupakan wujud kerjasama STIKes MP dengan perguruan tinggi di beberapa negara, salah satunya Coventry University United Kingdom. Pembicara dalam seminar Internasional ini adalah Prof. Guy Daly Bernard Joseph (Hons), M.Soc. Sci, Cerb Ed, FRSA dan Kartina Ruswiyanti. Tema yang diambil adalah “Palliative Care in Nursing Emergency to Improve Quality of Life Patient”.

Dalam sambutannya Ketua STIKes MP Sri Yulia SKp Mkep mengatakan di usia 11 tahun ini, STIKes MP berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menunjukkan Eksistensi sebagai institusi pendidikan yang diberikan amanah oleh pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi tenaga kesehatan. Kegiatan-kegiatan akademis seperti Seminar Internasional ini bertujuan untuk meningkatkan mutu lulusan dengan berbagi ilmu dan pengalaman dengan berbagai pakar.

“seminar internasional ini adalah merupakan salah satu Implementasi kerjasama yang dilakukan pada tahun 2017, dengan difasilitasi Forum Kantor Urusan Internasional (KUI), yaitu dengan Coventry University United Kingdom. Diharapkan peserta seminar mendapatkan keterampilan dalam lingkup kegawatdaruratan dan intensif care sekaligus Palliative care, ini merupakan kombinasi yang baik dan terkait dengan bagaimana tuntutan terhadap pelayanan keperawatan,” ujar Sri Yulia

Download Materi

1. Developing an Effective Palliative  Care Pathway

2.SPIRITUAL ASPECTS OF PALIATIVE CARE

3.Palliatif Care In Emergency and Intensive Care Unit