Visi, Misi dan Tujuan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan & Ners

SEJARAH

STIKes Muhammadiyah Palembang dimulai dari berdirinya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Muhammadiyah Palembang tahun 1984  kemudian  Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) tahun 1994 sedangkan Akademi Fisioterapi (AKFIS) berdiri 1995, seiring dengan perubahan / konversi SPK menjadi AKPER.  Dalam perkembangan dunia pendidikan, akhirnya pada tahun 2006 Akademi Kesehatan (AKPER, AKL, AKFIS) Muhammadiyah Palembang bergabung menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang yang disahkan dalam SK Mendiknas 214/D/O/2006 tanggal 08 September 2006 dengan penambahan Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Studi Ilmu Kebidanan.  Dan sampai sekarang STIKes Muhammadiyah Palembang memiliki 5 (lima) Program Studi.

VISI

Pada Tahun 2017 Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Muhammadiyah Palembang menjadi rujukan bagi pengembangan lembaga pendidikan tinggi keperawatan di Sumatera Selatan dengan mengutamakan aspek profesionalisme dan keislaman, serta berdaya saing nasional dan global.

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan profesi ners yang berorientasi pada kompetensi professional dan didasari oleh nilai-nilai keislaman serta didukung oleh sumber daya yang terstandarisasi, suasana akademik dan lahan praktik yang kondusif
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan IPTEK keperawatan dalam mendorong tercapainya kemaslahatan umat
  3. Menyelenggarakan upaya pengembangan pengabdian masyarakat dengan penerapan asuhan keperawatan Islami serta berorientasi pada kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintahdibidang kesehatan
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan proses pendidikan secara profesional baik secara nasional maupun global

Tujuan

  1. Semua mahasiswa dan lulusan dapat mengembangkan keperawatan unggulan di bidang kegawatdaruratan dan mampu berbahasa inggris secara aktif maupun pasif.
  2. Meningkatkan mutu lulusan yang dapat lulus uji kompetensi baik nasional maupun global.
  3. Meningkatkan Lulusan yang berdaya serap kerja baik nasional maupun global