a

b

c

d

RABU, 10 Desember 2014 bertempat di Ruang Serbaguna STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP), telah digelar acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Periode 2014-2018. Setelah melalui beberapa proses pemilihan ketua STIKes MP, ibu Sri Yulia SKp Mkep kembali terpilih sebagai ketua STIKes MP Periode 2014-2018. Sri Yulia,S.Kp.,M.Kep dilantik oleh Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. DR. H. Lincolin Arsyad,MSc.,PHd. Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR. Agung Danarto Mag, Ketua PWM Sumsel Prof. DR. H. Romli,M.Ag., BPH STIKes MP Drs.H.Abu Hanifah, civitas akademika Muhammadiyah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sri Yulia menegaskan untuk melanjutkan program pengembangan kepemimpinan yang lama, dengan memprioritaskan Peningkatan Akreditasi, SDM, Sertifikasi Dosen, kerjasama dengan Universitas-universitas baik nasional maupun Internasional, pengembangan sarana dan prasarana serta Fasilitas pendidikan di STIKes MP yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. “pelantikan ini membawa konsekuensi logis bahwa aspek kehidupan yang saya jalani selanjutnya baik secara pribadi maupun institusi, harus menggambarkan kesiapan saya untuk mengemban amanah yang dipercayakan Persyarikatan untuk periode 4 tahun yang akan datang. STIKes MP kedepan harus terus mampu menghadapi berbagai tantangan untuk menunjukkan keberadaan dan kontribusi Institusi ini dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

“sesungguhnya menjalankan amanah dan mengemban kepercayaan untuk memimpin institusi ini sangatlah berat, akan tetapi dengan dukungan persyarikatan, mulai dari pimpinan pusat, majelis pendidikan tinggi, PWM, BPH dan terutama segenap civitas akademika muhammadiyah serta stake holder lainnya, terutama Kopertis Wilayah II merupakan hal yangsangat penting dan menentukan agar STIKes MP agar dapat mewujudkan cita-cita serta visi misi STIKes MP yang diharapkan,” pungkasnya.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah DR. Agung Danarto, M.Ag mengatakan sosok dari Sri Yulia yang dianggap sukses memimpin di STIKes MP maka ditetapkan beliau kembali dipercaya memimpin STIKes MP untuk periode 2014-2018. “Salah satu keberhasilan Sri Yulia adalah mengantarkan STIKes MP pada Akreditasi Institusi B, dan saat ini jarang sekali Institusi kesehatan yang memiliki Akreditasi B, ini merupakan prestasi yang baik sekali. Harapan kami di periode kepemimpinannya yang kedua, harapan kami beliau bisa mengantarkan ke level tertinggi yaitu Akreditasi A. Saat ini di Indonesia Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang memiliki akreditasi A kurang dari 15 perguruan tinggi. Semoga landasan-landasan yang dibangun ketua STIKes MP dapat mengarah kesana,” ujar Agung.

Ketua PWM Sumsel Prof. DR. H. Romli,M.Ag mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan PWM untuk kembali mengajukan Sri Yulia sebagai ketua STIKes MP periode 2014-2018, antara lain Sri Yulia adalah Kader dan Alumni STIKes MP, yang dilanjutkan mengambil S2 di Universitas Indonesia (UI), Memiliki Kemampuan yang dibuktikan selama 4 tahun menjabat, dilihat dari segi kepemimpinan sangat bagus dan bisa memanajemen sehingga STIKes MP cukup stabil, mampu mengangkat citra lembaga dengan menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas luar negeri, beliau juga sangat istiqomah dalam melakukan koordinasi dengan Pimpinan pusat dan pimpinan wilayah juga sangat baik.

Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. DR. H. Lincolin Arsyad,M.Sc,PHd mengharapkan Sri Yulia bisa terus menumbuh kembangkan STIKes MP menjadi lebih baik lagi, beliau juga sudah mengethaui dan menguasai problem yang dihadapi, sehingga nantinya beliau akan lebih mudah mengembangkan STIKes MP menjadi lebih baik, sehingga nantinya STIKes MP akan melahirkan tenaga-tenaga kesehatan yang Profesional, Berkualitas dan Islami