6- Peresmian Kepaniteraan Program Study Ilmu Keperawatan, DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan STIKes MP tahun 2016 7- Ketua STIKes MP Sri Yulia SKp MKep memasangkan Atribut Praktek 8- Suasana penyerahan peserta Praktek Klinik kepada 6 RS yang ada di kota Palembang 9- Pelantikan Program Pendidikan Profesi NERS

Sekolah Tinggi Kesehatan Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) menggelar acara Kepaniteraan (Caping Day) Program Studi S1 Keperawatan, DIII Keperawatan, dan DIII Kebidanan STIKes Muhammadiyah Palembang serta acara Pelantikan Profesi Ners Angkatan VIII. Peserta yang mengikuti peresmian praktek klinik berjumlah 216 orang, yang terdiri dari mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan berjumlah 76 mahasiswa, DIII Keperawatan sejumlah 45 mahasiswa dan DIII Kebidanan sejumlah 95 mahasiswa. Sedangkan Peserta yang mengikuti pelantikan profesi ners angkatan VIII berjumlah 6 mahasiswa. Kegiatan ini bertempat di Gedung Patra Ogan Pertamina Palembang, Rabu (4/5).

Dalam sambutannya ketua STIKes MP Sri Yulia SKp Mkep mengatakan Praktek Klinik Keperawatan dan Kebidanan merupakan suatu kegiatan yang dirancang untuk memberikan keterampilan/skill dan pengalaman kepada mahasiswa untuk berinteraksi dengan pasien, keluarga pasien maupun dengan sejawat yang ada di rumah sakit ataupun tempat mahasiswa melaksanakan praktek klinik, sehingga diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman melaksanakan praktek dengan benar, terarah dan terencana sesuai dengan prinsip dan etika profesi keperawatan serta etika profesi kebidanan. Dewasa ini perkembangan dan persaingan dalam lapangan pekerjaan pada institusi pelayanan kesehatan semakin ketat sehingga kemampuan skill yang prima berorentasi pada keseimbangan pada mutu pelayanan wajib dimiliki oleh mahasiswa STIKes MP. Bersamaan dengan Peresmian Praktek Klinik ini pula yang sekaligus dengan Pelantikan Profesi Ners. Kegiatan Pelantikan Profesi Ners merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk melantik dan mengesahkan lulusan S1 Keperawatan yang telah menyelesaikan Program Profesi Ners yang telah ditempuh dan dinyatakan Lulus sebagai Ners.

STIKes MP yang merupakan salah satu institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Persyarikatan Muhammadiyah berdiri sejak tahun 2006 dan Alhamdulillah sejak Agustus2014 telah Terakreditasi Institusi Badan Akreditasi Nasional PT dengan predikat Baik (B) serta Program Studi DIII Kesehatan Lingkungan, DIII Fisioterapi, DIII Keperawatan, DIII Kebidanan, dan Prodi SI Keperawatan & Program Ners juga Terakreditasi B oleh BAN PT.Praktek klinik merupakan salah satu upaya STIKes MP dalam pelaksanaan proses pendidikan yang berkualitas di lapangan yaitu RS/BPS melalui pencapaian kompetensi profesional dan islami secara nasional dan global.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PWM Sumsel Suroso PR, S.Ag., M.Pd.I, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumsel Dra.Hj. Darmi Hartati MM, BPH STIKes Muhammadiyah Palembang   Drs. H. Abu Hanifah, Kopertis Wilayah II Sumsel diwakili oleh Ibu Nurjanah SE MSi, Kadinkes Prov Sumsel, Sekretaris PPNI Sumsel M Yamin SKM Mkes, serta perwakilan dari 8 Rumah Sakit Lahan Praktek yaitu RS Muhammadiyah, RS Kusta Dr. Rivai Abdullah, RSUD Palembang Bari, RS Ak Gani, RS Ernaldi Bahar, RS PKU Muhammadiyah, RS Bhayangkara dan RS Pusri