7 (FOTO A)- Wagub Ishak Mekki memindahkan kuncir para lulusan STIKes Muhammadiyah Palembang 8- Wagub Sumsel, Kopertis Wilayah II, Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Ketua PWM Sumsel foto bersama segenap Civitas Akademi STIKes Muhammadiyah Palembang 9- 408 mahasiswa dilantik dalam Wisuda Stikes Muhammadiyah XI tahun 2017 di gedung Opi Convention Center Palembang 10- pemindahan kuncir oleh ketua STIKes MP Sri Yulia SKp MKep 11- Wagub Ishak Mekki mengucapkan selammat kepada ratusan Lulusan STIKes Muhammadiyah Palembang yang baru dilantik

           STIKES Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) menggelar Wisuda XI Tahun 2017, Selasa (22/8) bertempat di Gedung Opi Convention Center (OCC) Jakabaring Palembang. kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Ishak Mekki, Kopertis Wilayah II Prof. DR. H. Slamet Widodo MS, MM, Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof. DR. H. Sudarnoto Abdul Hakim MA, PhD, ketua PWM Sumsel Prof. DR. H. Romli SA M.Ag, serta segenap Civitas Akademi STIKes Muhammadiyah Palembang.

Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang Sri Yulia S.Kp., M.Kep mengatakan Wisuda STIKes Muhammadiyah  tahun ini diikuti 408 mahasiswa, yang terdiri dari Prodi Ners 95 lulusan, S1 Keperawatan 124 lulusan, DIII Keperawatan 42 lulusan, DIII Kebidanan 81 lulusan, DIII Fisioterapi 48 lulusan, dan Kesehatan Lingkungan 17 lulusan.

“Saat ini kami alhamdulillah merupakan salah satu Institusi yang memiliki Komitmen kuat untuk melengkapi proses pembelajaran akademik yang terkait dengan pembinaan karakter keislaman dengan menempatkan mahasiswa di asrama. Ini merupakan upaya kita untuk membentuk karakter dan mentalnya yang sejalan dengan hal-hal yang secara nyata wajib di aplikasikan dengan Konsep Keislaman. Kami terus mendorong dengan membekali lulusan agar bersaing di pasar  kerja lokal bahkan hingga ke Timur Tengah, karena sudah banyak alumni kita yang berkarir di Timur Tengah. Saat ini kita juga bekerjasama dengan Pemprov Sumsel untuk menjadi bagian dalam penyediaan tenaga kesehatan dirancang dengan situasi semi informasi sehingga lulusan-lulusan kita masuk kedalam database yang menjadi pasar kerja tenaga kesehatan Sumsel,” ujar Sri Yulia.

Wagub Ishak Mekki mengatakan wisuda yang telah dilaksanakan merupakan langkah awal untuk perjuangan selanjutnya, oleh karena itu diharapkan para lulusan terus meng-upgrade pengetahuan dan keterampilannya dalam melayani masyarakat.

“Pemprov Sumsel berkomitmen terus meningkatkan kesejahteraan Kesehatan di Sumsel, hal tersebut diwujudkan dengan pembangunan RSUD Ernaldi Bahar Provinsi Sumsel, RS Gigi dan Mulut, RS Mata dan membangun RS di Kabupaten/kota  di Sumsel, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, selain itu juga untuk menambah lapangan pekerjaan khususnya bagi tenaga kesehatan di Sumsel. Kami melihat program-program kesehatan di STIKes MP sangat dibutuhkan masyarakat, untuk itu kami mempersilakan kepada STIKes MP untuk mempersiapkan putra-putri terbaiknya untuk turut serta bersama kami meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Dengan mengantongi ijazah dengan Status Akreditasi B, yang terakreditasi baik secara Institusi mupun Program Studi. Para lulusan STIKes Muhammadiyah Palembang otimis dan tersenyum lega, mengingat untuk memasuki Pasar Kerja, saat ini status Akreditasi sangat menentukan, mengingat STIKes Muhammadiyah Palembang saat ini merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Kesehatan di Sumsel yang sudah terakreditasi B. Semoga kehadiran para lulusan baru ini dapat turut mempercepat peningkatan taraf kesehatan khususnya di wilayah Sumsel.