Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang, Sukses menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (MUNAS) Majelis Tarjih dan Tajdid ke-28 Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Forum Majelis Tarjih adalah Forum tertinggi di Muhammadiyah yang berwenang mengambil keputusan dalam masalah-masalah keagamaan. Kegiatan Munas ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2014, dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang yang terdiri dari berbagai unsur, yaitu Perwakilan Ormas, Utusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia, Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Organisasi Otonom Muhammadiyah dan Pondok Pesantren Muhammadiyah.

Ketua Panitia penyelenggara Munas ke-28 Drs. H. Abu Hanifah mengatakan bahwa Munas ini merupakan event yang dilakukan 5 tahun sekali. Munas ke-28 ini mengambil tema “Fikih yang berkemajuan untuk Pencerahan Peradaban”, Materi yang dibicarakan menyangkut 5 hal, yaitu Fikih Air, Tuntunan Menuju Keluarga Sakinah, Tuntunan Manasik Haji, Tuntunan Ibadah Ramadhan dan Hari Raya, serta Tuntunan Ibadah Qurban.”.

“secara umum STIKes Muhammadiyah Palembang telah sukses menyelenggarakan Munas yang bertaraf Nasional ini, seluruh Fasilitas yang ada dikampus berhasil menberikan kenyamanan para peserta Munas yang berasal dari seluruh Indonesia. Dengan Asrama yang Bersih dan Nyaman, serta Akomodasi lainnya yang telah dipersiapkan oleh panitia dari STIKes Muhammadiyah Palembang, telah membuat Munas ke-28 Majelis Tarjih ini berlangsung dengan sangat baik,” ujar Abu Hanifah.

Ketua STIKes Muhammadiyah Palembang melalui Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan AIK ibu Nilam Hairani S.Ag. mengatakan mudah-mudahan keputusan yang dibuat oleh Majelis Tarjih dalam Munas ke-28 ini dapat bermanfaat bagi warga Muhammadiyah. “sebagai tuan rumah fasilitas yang disediakan untuk mendukungn rangkaian Munas adalah berupa ruang komisi dan ruang rapat pleno, serta asrama baru yang representatif sebanyak kurang lebih 600 tempat tidur. Hal inilah yang memudahkan STIKes MP sebagai  amal usaha untuk berkiprah dalam mendukung kegiatan persyarikatan. STIKes Muhammadiyah telah berusaha menyediakan fasilitas bagi peserta Munas dan berharap dapat membuat peserta Munas merasa nyaman dan disamping itu penyelenggaraan Munas ini menjadi pengalaman bagi STIKes dalam melaksanakan event setarap Nasional” ujar Nilam.