Menghadapi tantangan sebagai PTM yang dituntut menjadi pusat keunggulan, termasuk melalui aspek produktivitas karya ilmiah dosen, STIKes MP melaksanakan Workshop Klinik Publikasi Penelitian Pengabdian Masyarakat dan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) diselenggarakan di STIKes MP selama 2 hari 25-26 Oktober 2018, sebagai upaya menambah pengetahuan dan kompetensi dosen dalam rangka meningkatkan produktivitasnya dalam melakukan publikasi.

Hadir sebagai pemateri dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Ibu Ernawati Rochmawati, S.Kp., MNSc, M.M.Ed., Ph.D dan Ibu Fitri Arofiati, S.Kep., MAN., Ph.D sebagai pemateri dan fasilitator, dengan jumlah peserta workshop sebanyak 31 peserta Dosen STIKes MP dan 2 peserta Dosen STIKes Aisyiyah Palembang.

Sri Yulia, S.Kp., M.Kep (Ketua STIKes MP) membuka workshop ini berharap Dosen STIKes MP yang menjadi peserta kali ini dapat langsung mendapat manfaat berupa publikasi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang terpublikasi serta adanya karya produktif yang mendapatkan HKI. Agar kedepan kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan. Kemanfaatan secara luas dari kegiatan ini merupakan upaya strategis dalam mendorong dosen untuk mendapatkan insentif publikasi baik dari STIKes MP maupun dari Kemenristekdikti.