10-Wisudawan dan Wisudawati Stikes MP

11-Pelantikan NERS oleh ketua organiasasi Profesi NERS Provinsi Sumsel

13-penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik oleh Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiyah Prof Dr HM Noor Rochman Hadjam SU

9-Pemindahan Kuncir oleh Ketua Stikes Muhammadiyah Palembang

24

 

Bertempat di gedung Opi Convention Center (OCC) Palembang, STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) menggelar acara wisuda ke IX, Kamis (27/8). STIKes MP melantik 422 lulusan, dengan rincian Sarjana Keperawatan 126 orang, DII Kesehatan Lingkungan 12 orang, DIII Keperawatan 44 orang, DIII Fisioterapi 47 orang, DIII Kebidanan 142 orang dan Program Profesi Ners sebanyak 51 orang. Hingga tahun 2015 ini Alumni STIKes MP berjumlah 2.451 orang.

Hadir dalam wisuda ini, Wakil Ketua Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. HM. Noor Rochman Hadjam, SU., Kopertis Wilayah II Sumsel Prof. DR. Diah Natalisa, MBA., Wakil Sekretaris PWM Sumsel H. Suroso,S.Ag.,M.Pd.I, Wakil Ketua BPH Dr. Husein Fattah, MM., Dinkes Prov Sumsel, Dinkes Kota Palembang, Organisasi Profesi PPNI, HAKLI, IFI dan IBI baik Kota maupun Provinsi, para pimpinan RS, Institusi Pendidikan dan mitra kerja STIKes MP, orang tua dan wali wisudawan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua STIKes MP Sri Yulia S.Kp.,M.Kep mengatakan segenap civitas akademika STIKes MP, dengan penuh kebanggaan mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan program Diploma Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Fisioterapi, Kebidanan dan Sarjana Keperawatan serta Ners atas keberhasilannya menyelesaikan studi di STIKes MP.

Sri Yulia menambahkan, pada tahun 2014, STIKes MP telah meraih Akreditasi Institusi Predikat B dari BAN PT. Program studi DIII Kesehatan Lingkungan dan DIII Fisioterapi terakreditasi B, kemudian menyusul sejak Maret 2015 Program Studi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan meraih Akreditasi Predikat B dari LAMPTKes. Untuk PSIK dan Program Profesi Ners baru saja (24-27 Agustus 2015) selesai dilakukan Assesment/Visitasi Lapangan dan penilaian oleh Asesor LAMPTKes. “Semoga semua proses yang telah dilalui memperoleh yang terbaik seperti yang kita harapkan demi kemajuan STIKes MP, “ Ujar Sri Yulia.

Dalam Sambutannya Kopertis Wilayah II Sumsel Prof. DR. Diah Natalisa MBA mengatakan Kami sangat berharap dengan segala prestasi yang dicapai selama ini STIKes MP dapat membawa perguruan tinggi ini tidak hanya harum dikancah Provinsi Sumsel tapi juga di level Nasional dan Internasional. “Kami juga mengucapkan selamat kepada STIKes MP yang telah mencapai akreditasi intitusi dengan predikat B. Tidak banyak PTS yang ada di Kota Palembang yang sudah terakreditasi institusi, di Kota Palembang ada sekitar 40 PTS itupun hanya mayoritas memiliki akreditasi institusi dengan predikat C, semoga prestasi yang sangat baik dari STIKes MP ini akan terus meningkat di masa yang akan datang.” Ujar Diah Natalisa.

Wakil Ketua Majelis Dikti PP Muhammadiya Prof. Dr. H. M. Noor Rochman Hadjam SU mengatakan, harapan kami kepada lulusan STIKes MP mampu mengintegrasikan aspek intelektual, emosinya maupun perilakunya demi memberikan pelayanan kesehatan yang baik pada masyarakat. Kami yakin STIKes MP dari sejak awal karena dengan segala prestasinya mampu menciptakan alumni yang berkualitas dan memiliki ciri khas tersendiri yaitu penambahan mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, sehingga dapat bersaing di dunia kerja dengan baik (105/adv).