Ketua STIKes MP Membuka Pelatihan Mom, Baby Spa and Treatment Prodi D III Kebidanan STIKes MP

Ketua STIKes MP Membuka Pelatihan Mom, Baby Spa and Treatment Prodi D III Kebidanan STIKes MP

Category : Berita Utama

Profesi bidan adalah mitra perempuan yang mengemban tugas mulia dalam memberikan asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan, masa nifas, dan memberikan asuhan kepada bayi baru lahir. Bidan adalah profesi yang seharusnya memberikan pelayanan kesehatan secara holistic sehinga penggunaan terapi holistic merupakan salah satu bagian dari asuhan kebidanan yang dapat membanu pasien secara fisik, mental, social dan emosional. Hal ini berdampak pada adanya perkembangan pelayanan dan pendidikan kebidanan yang mengkombinasikan pelayanan konvensional dan komplementer yang telah menjadi bagian penting dalam pelayanan kebidanan.  Saat ini sudah banyak bidan yang melakukan pengembangan pelayanan kebidanan yang mengarah pada holistic care seperti baby spa, mom spa, treatment postnatal dan lain-lain. Banyak treatment yang bisa diberikan kepada bayi dan ibu, dan untuk massage (pijat) bayi adalah terapi sentuhan kulit dengan menggunakan tangan.

STIKes Muhammadiyah Palembang (STIKes MP) sesuai visi  menjadi perguruan tinggi kesehatan yang islami, berkemajuan dan berdaya saing.  STIKes MP terus menyelenggarakan konteks Pendidikan yang berkemajuan dan berkualitas melalui pencapaian Kompetensi Profesional dan Islami secara Nasional dan Internasional.   Salah satu kegiatan rutin setiap program studi di lingkungan STIKes MP yaitu menyelenggarakan Pelatihan yang sesuai keunggulan prodi dalam hal ini Pelatihan Mom, Baby Spa & Treatment Prodi D III Kebidanan  yang mendatangkan Tim Griya Sehat Indonesia.  Pelatihan dilaksanakan Jumat – Minggu/28 – 30 Juni 2019 di Auditorium STIKes MP.  Pelatihan dibuka oleh Ketua STIKes MP Heri Shatriadi CP, M.Kes yang menyampaikan bahwa lulusan kebidanan STIKes MP dapat memiliki wawasan keilmuan Mom, Baby Spa & Treatment bersaing.

“Diharapkan dengan hadirnya Tim Griya Sehat,  Dr. Obi Candra Kapisa akan memberikan masukan melalui konsep-konsep yang menjadi fondasi bagi bidan. Harapan kami mahasiswa Program Kebidanan STIKes MP memiliki wawasan, skill dan mampu mengupdate pengetahuannya.


Translate »