Mahasiswa STIKes MP mengikuti KKNMu di Bengkulu

Mahasiswa STIKes MP mengikuti KKNMu di Bengkulu

Category : Berita Utama

STIKes Muhammadiyah Palembang yang tergabung dalam 41 Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (PTMA) akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah untuk Negeri (KKNMu).  Kegiatan ini yang dikelola oleh Panitia Pelaksana Pusat KKNMu yang akan diangkat oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah.   KKNMu telah berlangsung lima kali, yaitu  KKNMu I Tahun 2014 di Kota Metro Lampung, KKNMu II Tahun 2015 di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, KKNMu III Tahun 2016 di Kabupaten Gorontalo Sulawesi, KKNMu IV Tahun 2017 di Ogan Ilir Sumatera Selatan, KKNMu V Tahun V 2018 di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah dan KKNMu VI Tahun 2019 di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu yang akan dimulai 30 Juli sampai dengan 11 September 2019 yang diikuti oleh 571 mahasiswa, ditempatkan di 9 kecamatan dan 55 kelurahan. Adapun sebagai tuan rumah Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kegiatan KKNMu antara lain adalah Pembekalan II, Workshop Pembuatan Proposal dan Ilmiah Hasil PPM dan Upacara Penerjunan dilaksanakan Selasa – Rabu / 30 – 31 Juli 2019. 

Sebanyak 4 orang mahasiswa STIKes Muhammadiyah Palembang yang dikirim dari Program Studi DIII Lingkungan, DIII Keperawatan, DIII Fisioterapi,  dan DIII Kebidanan.


Translate »