Pembinaan Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes MP “Menuju Institusi Unggul”

Pembinaan Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes MP “Menuju Institusi Unggul”

Category : Berita Utama

STIKes Muhammadiyah Palembang  melaksanakan kegiatan Pembinaan Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes MP  Kamis, 30 Oktober 2019 di Auditorium STIKes MP yang dihadiri Pemateri Prof.DR.H.Edy Suandi Hamid, M.Ec (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM), Ketua BPH, Ketua dan Wakil Ketua STIKes,  Ketua Prodi,  Pejabat Struktural beserta Dosen dan Pegawai STIKes MP.

Dalam sambutan Ketua STIKes MP, Heri Shatriadi CP, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dosen dan tenaga kependidikan ini dilaksanakan guna membangun komitmen bersama untuk mewujudkan STIKes MP menjadi institusi unggul dengan menjadikan diri kita masing-masing penting untuk mencapai akreditasi unggul, jalan apapun yang dipersyaratkan akan ditempuh.

Saat ini apa yang telah diraih STIKes MP, untuk Prodi DIII Kesling Terakreditasi A, DIII Fisioterapi Terakreditasi B dan DIV TLM Terakreditasi serta November ini akan melaksanakan akreditasi Prodi DIII Keperawatan dan DIII Kebidanan dengan harapan mendapatkan peningkatan hasil selanjutnya dan optimis akreditasi institusi perguruan tinggi A. Untuk itu STIKes MP mengundang Prof. DR. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec (Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PPM) sebagai Pemateri dengan tujuan memberikan motivasi dan upaya apa saja yang dapat dilakukan bagi dosen dan tenaga kependidikan menuju Institusi Unggul.

Sesuai yang disampaikan Prof. DR. H. Edy Suandi Hamid, M.Ec bahwa dalam Menuju Institusi yang Unggul ada beberapa yang harus dibangun pertama Komitmen, kedua institusi perlu melakukan hal yang luar biasa, ketiga akselerasi dan tentunya untuk Unggul dengan memperhatikan :

  1. Sumber Daya Manusia yang berkualitas
  2. Membangun Sarana Prasarana,
  3. Sumber Keuangan yang cukup  selain dari SPP/sumber lain dan jejaring/networking

Sedangkan upaya yang dapat dilakukan bagi PTM melalui Pengembangan SDM, center of excelent, dan berkemajuan, peduli akan lingkungan (mencerahkan, mencerdaskan dan mensejahterakan).


Translate »