DIII Kebidanan

Visi Misi dan Tujuan Program Studi DIII Kebidanan

SEJARAH

STIKes Muhammadiyah Palembang dimulai dari berdirinya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Muhammadiyah Palembang tahun 1984  kemudian  Akademi Kesehatan Lingkungan (AKL) tahun 1994 sedangkan Akademi Fisioterapi (AKFIS) berdiri 1995, seiring dengan perubahan / konversi SPK menjadi AKPER.  Dalam perkembangan dunia pendidikan, akhirnya pada tahun 2006 Akademi Kesehatan (AKPER, AKL, AKFIS) Muhammadiyah Palembang bergabung menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Palembang yang disahkan dalam SK Mendiknas 214/D/O/2006 tanggal 08 September 2006 dengan penambahan Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Studi Ilmu Kebidanan.

VISI

VISI Program Studi DIII Kebidanan adalah Menjadi Program Studi DIII Kebidanan yang Islami, Berkemajuan, Berdaya Saing dan Unggul dalam Asuhan Kebidanan Holistik.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang terintegrasi pada asuhan kebidanan holistik dan berorientasi pada nilai-nilai islam.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang mendukung keunggulan prodi yaitu asuhan kebidanan holistik.
  3. Menjalin kerjasama dengan organisasi dan institusi dalam lingkup nasional dan internasional dalam pelaksanaan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Tujuan Program Studi

Tujuan program studi DIII Kebidanan STIKes Muhammadiyah Palembang sesuai visi dan misi adalah:

  1. Meningkatkan proses mutu pendidikan dan pengajaran yang terintegrasi pada asuhan kebidanan holistik dan berorientasi pada nilai-nilai islam.
  2. Meningkatkan mutu penelitian dan publikasi karya ilmiah.
  3. Meningkatkan mutu pengabdian masyarakat dan publikasi.
  4. Mengembangkan jaringan kerja sama kemitraan dengan eksternal seperti pemerintah, perguruan tinggi, dunia usaha, lembaga-lembaga IPTEK baik di dalam maupun luar negeri.

Translate »