Slider

Sosialisasi Protokol Kesehatan Kegiatan Kampus PTMA TA 2020/2021

Rabu, 29 Juli 2020
Ketua STIKes MP Heri Shatriadi CP, M.Kes beserta Wakil Ketua, II, III mengikuti “Sosialisasi Protokol Kesehatan untuk Kegiatan Kampus PTMA Tahun Akademik Tahun 2020/2021” yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Majelis Diktilitbang PPM Bapak Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed.
Beliau memyampaikan pentingnya koordinasi majelis diktilitbang dengan mccm ppm, oleh karena karena itu diundang MCCC PPM terkait kapan Muhammadiyah bisa aktif normal kembali untuk mendapatkan dasar pengambilan keputusan. Kepada pimpinan PTMA selamat mengikuti kegiatan sosialisasi protokol kesehatan kegiatan kampus PTMA ini yang disampaikan beberapa pemateri dari MCCC PPM.

Adapun beberapa poin dari protokol kesehatan bagi kampus PTMA :

  1. Jika kampus ingin melaksanakan perkuliahan offline, harus memperhatikan dan berkoordinasi dgn gugus tugas covid 19 di daerah setempat baik dari pemerintah maupun dari persyarikatan (MCCC) terkait protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid 19 di kantor/kampus
  2. Kampus yang ingin melaksanakan perkuliahan offline, wajib melaporkan kesiapan segala aspek (sarpras, aturan, protokol) ke pihak yg memiliki otoritas memberikan izin perkuliahan offline utk mendapatkan izin.
  3. Jika protokol Kesehatan di kantor/kampus dari pemerintah atau persyarikatan belum ada, maka kampus yg ingin melaksanakan perkuliahan offline, wajib menyusun dan mengusulkan protokol Kesehatan tersebut
  4. Protokol kesehatan tersebut harus dibuat berdasarkan alokasi baik untuk dikantor, pelayanan administrasi, dosen, dan mahasiswa.
  5. Kampus juga harus menyiapkan protokol kesehatan jika di temui kasus saat perkuliahan offline berjalan.
  6. Jika kampus ingin melaksanakan KKN terkait dengan pengamatan perkembangan dan penanganan covid 19, silahkan hubungi MCCC pusat utk mendapatkan pelatihan enumerator.

Semoga protokol kesehatan untuk kegiatan kampus PTMA ini dapat berjalan dengan baik.

© 2020 @ STIKes Muhammadiyah Palembang
Translate »