Workshop Kurikulum Operasional Program Studi DIII Keperawatan

Workshop Kurikulum Operasional Program Studi DIII Keperawatan

Category : Berita Utama

Workshop Kurikulum Operasional Program Studi DIII Keperawatan

STIKes Muhammadiyah Palembang Tahun 2019

Jum’at, 19 Juli 2019 di Ruang Rapat STIKes MP telah dilaksanakan Workshop Kurikulum Operasional Program Studi DIII Keperawatan yang dihadiri Ketua BPH, Drs. Hasbi Ashshidiqqi, M.Pd.I,  Imam Haryoko, M.Kes, Wakil III Riska Marlin, M.Kes, Heru Suprianto, MN (Narasumber, AIPVIKI Pusat), H. Budi Santoso, M.Kep., Sp.Kom AIPVIKI Regional II, Ketua Prodi DIII Keperawatan Maratun Ula, S.Kep, NS, Subhan, M.Kes Ketua PPNI Sumsel , Pihak RS Muhammadiyah Palembang, RSUD Bari, RSUD Siti Fatimah, RS Hermina, Dosen dan alumni STIKes MP.

Penerapan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KPT) di Perguruan Tinggi  (PT) diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang bermutu dan relevan dengan pembangunan nasional termasuk  kebutuhan pendidik dan terampil di dunia industri yang mengamanatkan bahwa KPTmerupakan seperangkan rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan ajar serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi.  Kurikulum yang dikembangkan pergutuan tinggi berdasarkan Sistem Nasional Pendidikan Tingi (SN-Dikti) untuk setiap program studi yang encakup kecerdasan intelektual, akhlak mulia dan ketrampilan.  

Dalam sambutan wakil ketua II Riska Marlin, M.Kes yang sekaligus membuka acara workshop kurikulum ini menyampaikan bahwa Workshop Kurikulum untuk mendorong terwujudnya penerapan KPT di program studi dan sebagai tindaklanjut workshop-workshop sebelumya.  Workshop penyusunan kurikulum ini sangat membantu dalam mengembangkan kompetensi para dosen peyusun kurikulum di program studi masing-masing, yang saat ini sedang berlangsung untuk Prodi DIII Keperawatan, dengan harapan dosen dapat menerapkan kurikulum berbasis AIK, pencapaian pembelajaran lulusan sesuai tuntutan pengguna lulusan dan perkembangan, meningkatkan pemahaman dosen tentang beban kerja serta pengurusan jabatan fungsional dosen.

Ketua BPH Drs. Hasbi Ashidiqqi, M.Pd.I memberikan apresiasi dan menyambut baik  kepada STIKes MP, semoga dengan kegiatan workshop ini didapat kurikulum operasional prodi yang relatif dan cocok dengan dunia kerja yang sesuai dengan penyesuaian dengan perubahan-perubahan yang baru dan bekerjasama dengan berbagai pihak.   Jadikan STIKes MP ini tidak tertinggal dalam perkembangan dan perubahan zaman dan alumni mendunia.


Translate »